Gecko, What is all About? Part II

Ada sekitar 800 spesies yang berbeda gecko, yang dapat dibagi dalam empat sub kategori. Ini adalah Diplodactylinae, Gekkoninae, sphaerodactylinae dan Eublepharinae. Yang terbesar adalah keluarga yang gekkoninae telah lebih dari 550 spesies yang hidup di seluruh dunia.
Tokek yang luas dan beradaptasi dan tidak menimbulkan ancaman bagi manusia sama sekali, mereka akan hidup bahagia berdampingan dengan manusia biasanya membuat sebuah rumah di mana mereka dapat dengan mudah mengakses langit-langit cahaya yang menarik serangga.
The gecko banyak ditemukan di berbagai iklim hangat di seluruh dunia. Salah satu perbedaan utama antara tokek dan kadal lain adalah cara di mana mereka berkomunikasi satu sama lain.Gecko’s membuat suara mencicit keras ketika mereka bersosialisasi dengan orang lain dari spesies mereka.
Perbedaan lain antara tokek dan kadal adalah mereka tidak punya kelopak mata, bukannya mereka memiliki membran transparan bahwa mereka bersih dengan menjilati dengan lidah mereka.
Geckos dapat berjalan di langit-langit terbalik dengan mudah karena mereka mempunyai bantalan khusus pada kaki mereka. Dalam iklim yang hangat, banyak tokek membuat rumah mereka di dalam rumah-rumah manusia karena dapat memberikan perlindungan dan tempat tinggal. Ada tokek bernama ‘rumah gecko’ yang terkenal tinggal di dalam rumah orang, mereka jarang dianjurkan melakukan hal ini karena mereka hebat Ridding serangga lain yang dapat menimbulkan sebagai masalah.
Beberapa spesies tokek dapat berubah warna, serupa dengan bunglon lakukan, untuk berbaur dengan lingkungan mereka atau menyesuaikan dengan suhu. Ada banyak warna yang berbeda tokek, beberapa warna-warni yang menampilkan pola-pola indah di tubuh mereka.
Kehidupan di alam liar untuk tokek sering penuh dengan bahaya dan hari tokek memiliki banyak predator, termasuk ular, burung dan kadal besar lainnya. Bahkan tanpa ini ditambahkan bahaya tokek waktu yang dihabiskan untuk berburu untuk makanan dan jika laki-laki, berusaha untuk tetap memegang suatu wilayah sementara mengatasi konfrontasi kekerasan dari tokek lain yang ingin menyerang. Sengketa teritorial dapat dengan mudah menyebabkan gecko yang terluka oleh gigitan dan merobek luka, karena mereka mempunyai kulit yang cukup halus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: